Selasa, 29 Desember 2020

Ingin Konsultasi Dengan Dokter Profesional Seputar Veneer Gigi?

Banyak para masyarakat yang tertarik untuk memasang veneer gigi yang mana hal ini bertujuan supaya dapat mempercantik penampilan. Pengertian dari veneer itu sendiri yaitu metode pelapisan pada bagian gigi yang secara khusus untuk mempercantik gigi sekaligus memperbaiki gigi yang rusak.

Misalnya seperti gigi terkelupas, gigi mengalami penipisan atau kondisi gigi yang tidak rata. Proses pemasangan venner dilakukan dalam tiga kali kunjungan. Untuk kunjungan yang pertama yaitu perencanaan atau konsultasi mengenai Tindakan Medis yang hendak dilakukan. 

Pertemuan kedua membuat venner sementara dan untuk kunjungan yang ketiga yaitu proses pemasangan venner. Meskipun veneer menjadi salah satu solusi yang dapat menunjang rasa percaya diri seseorang, ternyata juga memberikan efek samping yaitu harganya yang tergolong mahal.

Selain itu veneer juga dapat retak atau pecah dan tidak dapat diperbaiki. Sehingga harus membuat veneer gigi ulang. Tidak sampai disitu saja, karena pengguna veneer juga seringkali mengeluhkan gigi yang sensitif pada saat mengkonsumsi makanan dingin maupun panas. Hal ini dikarenakan adanya pengikisan pada enamel gigi.

Apabila tidak dilakukan perawatan dengan tepat maka gigi bisa membusuk. Pada dasarnya melakukan perawatan pada veneer bisa dilakukan dengan sangat mudah yaitu dengan menjaga kebersihan mulut seperti flossing gigi, rajin menggosok gigi, berkumur, menghindari makanan maupun minuman yang bisa menimbulkan noda warna gigi seperti teh maupun kopi. 


Manfaat Vener Gigi
Siapa yang tidak ingin mempunyai gigi yang putih dan bersih? Tentu semua orang menginginkannya. Namun sayangnya venner seringkali memberikan kesan yang terlalu putih dan tidak natural. Memang bahan material yang digunakan mampu menutupi permukaan depan gigi atau warna gigi yang kuning.

Sementara penggunaan dari veneer akan direkatkan pada bagian gigi depan agar lebih mencerahkan warna, membentuk ukuran, memperbaiki bentuk atau yang lainnya. Agar tampilan gigi menjadi lebih cantik dan rapi, ada beberapa manfaat yang bisa diperoleh apabila melakukan veneer gigi diantaranya:

Mampu memberikan tampilan gigi yang memberikan kesan lebih putih dan bersih.
Bagian jaringan gusi bisa menoleransi veneer porselen dengan sangat baik. 


Warna porselen dapat dipilih sesuai kebutuhan dan keinginan, sehingga pasien dapat menentukan sendiri jenis warna untuk giginya. Misalnya seperti gigi yang sangat putih, putih natural ataupun yang lainnya. 


Jenis fenner porselen mempunyai ketahanan yang sangat baik terhadap makanan ataupun minuman yang bisa menimbulkan noda pada gigi jaringan. 


Gusi bisa menoleransi veneeer porselin dengan sangat baik.
venner mampu memberikan pendekatan secara konservatif untuk bisa mengubah bentuk maupun warna gigi. 


Tidak membutuhkan pembentukan yang meluas.
Hasil dari veneer terlihat lebih menarik dan estetis. Misalnya bagi orang yang mempunyai kerusakan gigi parah, penyakit mulut ataupun yang lainnya, maka Veneer Gigi tidak dapat dilakukan.

Meskipun Venner memberikan banyak manfaat bagi penggunanya, namun beberapa masyarakat pun harus berfikir ulang ketika ingin melakukan pemasangan. Alasannya yaitu karena biaya untuk pemasangan veneer yang tergolong lebih mahal.

Anda harus merelakan biaya kisaran 1 juta hingga 2 juta untuk jenis veneer yang menggunakan resin komposit. Sementara untuk venner yang menggunakan porselen maka biaya jauh lebih mahal yaitu antara 3 hingga 10 juta.

Jika ingin memperoleh banyak informasi seputar venner maupun informasi kesehatan lain yang akurat, maka Anda dapat mencari informasinya melalui SehatQ. Melalui informasi dari SehatQ inilah, Anda bisa memperoleh banyak ilmu kesehatan tanpa harus datang ke klinik atau rumah sakit.

Disqus Comments