Jumat, 21 Agustus 2020

Pecinta Kaos Wajib Tahu, Berikut 6 Cara Merawat Kaos Polos

Bagi anda yang memiliki tampilan yang santai, maka kaos polos menjadi salah satu pakaian  wajib yang perlu anda miliki. Pasalnya, kaos satu ini memiliki bentuk yang sederhana dan mudah untuk digunakan. Selain itu, dengan menggunakan kaos tanpa motif bisa menjadi pakaian yang anda gunakan di dalam segala situasi. Untuk itu, bagi anda yang memilki kaos satu ini, berikut cara yang tepat untuk merawatnya.

 

Langkah Yang Tepat Untuk Merawat Kaos Bermotif Polos
1. Jemurlah Kaos Secara Terbalik Tanpa Menggunakan Hanger
Hal pertama yang perlu untuk anda lakukan di dalam merwat kaos yang polos adalah dengan menjemurnya secara terbalik. Teknik satu ini dapat anda gunakan agar warna yang terdapat pada kaos tersebut menjadi tidak luntur. Tak hanya itu saja, anda pun bisa menjemur kaos ini tanpa menggunakan hanger ataupun gantungan baju. Dengan begitu, nantinya akan mampu untuk menghindari bagian leher kaos menjadi melar.


2. Jangan Menyikat Kaos
Ketika anda mencuci kaos polos dengan cara yang manual, maka anda perlu menghindari untuk menyikatnya. Pasalnya, jika anda terlalu sering untuk menyikat kaos dengan menggunakan sikat baju, maka hal ini akan membuat kaos menjadi cepat melar. Hal ini dikarenakan mampu untuk merusak pori pori yang terdapat pada kaos. Dengan begitu, nantinya kaos yang anda miliki akan cepat menjadi rusak.


3. Hindari Untuk Merendam Kaos Terlalu Lama
Ada pula cara lain yang bisa anda gunakan untuk merawat kaos dengan jenis ini. Dimana anda tidak boleh untuk merendamnya terlalu lama. Anda pun bisa mengusahakan agar merendam kaos kurang dari satu jam. Hal ini sebagai cara agar membuat kaos menjadi lebih awet. Untuk itu, anda hanya perlu merendam kaos selama 30 menit saja untuk kaos anda yang masih baru. Dengan begitu, cara merawat kaos ini akan membuatnya lebih tahan lama.


4. Dengan Memisahkan Kaos Dengan Pakaian yang Lain
Selain itu, anda pun perlu untuk memisahkan kaos polos yang anda miliki dengan pakaian lain ketika mencucinya. Hal ini dikarenakan sebagai langkah untuk mengantisipasi agar nantinya kaos yang anda miliki tidak menjadi luntur. Untuk itu, anda pun bisa memisahkan baju yang berwarna terang seperti merah, kuning, biru, hitam dan hijau dengan pakaian yang berwarna putih.


5. Hindari Untuk Memakai Kaos Secara Langsung
Apabila anda termasuk salah satu orang yang terbiasa memakai baju yang baru dibeli, maka anda pun perlu untuk mengurangi kebiasaan satu ini. Hal tersebut dikarenakan ketika anda memakai kaos yang baru dibeli dapat memicu alergi pada kulit anda. Untuk menghindari hal tersebut, maka anda pun bisa mencucinya terlebih dahulu sebelum anda memakainya.


6. Setrika Kaos Ketika Telah Benar Benar Kering
Hal yang perlu anda hindari ketika memiliki usaha jual kaos polos adalah dengan menyetrikanya dalam keadaan basah. Hal ini akan berakibat nantinya mampu merusak serat kain pada kaos yang anda miliki. Untuk menghindari kaos favorit anda menjadi rusak, maka anda pun bisa mengurangi kebiasaan untuk menyeterikanya dalam keadaan basah. Pastikan bahwa kaos tersebut dalam keadaan kering. Cara ini sebagai salah satu hal yang perlu anda lakukan agar kaos tetap awet.


Dengan memperhatikan beberapa cara tersebut maka hal ini akan membuat kaos yang anda miliki menjadi tahan lama. Sehingga, anda pun bisa mengenakan kaos tanpa motif favorit anda ini. Anda pun juga bisa menghindari untuk menggunakan pemutih, sehingga tekstur kain pada kaos yang anda miliki tetap halus dan tidak berusah menjadi kasar.

Disqus Comments