Senin, 10 Desember 2018

3 Makanan Khas Indonesia yang di Sukai Bule

Salah satu daya tarik mutlak yang menyebabkan Indonesia senantiasa dipadati turis dari beberapa negara adalah makanan khas negeri ini. Nyatanya, tak sedikit makanan khas Indonesia yang sangat populer di luar negeri. Umpama Nasi Padang, makanan khas Padang ini nyatanya masuk dalam daftar 50 makanan terlezat di dunia versi CNN.

Dari Sabang hingga Merauke tersedia beragam makanan khas daerah setempat. Umumnya makanan khas tersebut kaya bakal rempah-rempah. Inilah sebabnya kenapa makanan Indonesia rutin dapat hebat perhatian dunia dalam ajang festival kuliner dunia.

Oleh sebab itu, pada postingan hari ini saya bakal memberikan info tentang 3 kuliner khas Indonesia yang sangat populer di Dunia.

1.Nasi Padang
Nasi Padang adalah salah satu kuliner khas Indonesia yang sangat disukai oleh penduduk lokal maupun wisatawan mancanegara. Tak sedikit para turis yang berkunjung ke Indonesia seolah tak mau melewatkan peluang untuk menikmati kelezatan masakan orisinil dari Sumatera Barat tersebut.

Bahkan, seorang turis asal Norwegia yang bernama Audun membikin lagu yang berjudul "Nasi Padang". Lagu tersebut dibangun sebagai bentuk penghargaan dan kekagumannya bakal kelezatan Nasi Padang.

2.Sop Buntut
Sop Buntut juga adalah salah satu kuliner khas Indonesia yang kelezatannya populer hingga ke luar negeri. Sop yang berbahan baku potongan ekor sapi ini diolah sedemikian rupa melewati proses yang sangat panjang hingga terhasilkan rasa sop yang luar dapat lezat dan menggugah selera. Dari sisi penyajian juga unik, sebab Sop Buntut rutin disaapabilan dengan irisan wortel, daun bawang seledri, tomat, kentang, dan bawang goreng.

Mungkin tak ada yang menyangka kalau Sop Buntut ini ada di luar negeri. Terbukti benar, sebab sop ini sempat ini sempat disaapabilan di KEDUBES Indonesia yang ada di Madrid, Spanyol.

3.Gado-Gado
Gado-Gado juga adalah salah satu kuliner khas Indonesia yang keistimewaan rasanya populer di luar negeri. Makanan ini kaya bakal rempah-rempah, sebab terbruat dari rebusan sayuran dengan limpahan saus kacang yang bercampur santan dan rebusan kentang halus yang telah dihaluskan. Rasanya terus diperkaya dengan campuran

potongan tahu-tempe goreng, telur rebus, dan taburan bawang goreng. Tak lupa pula dalam penyajian disertakan kriyuk emping alias kerupuk udang.

Kolaborasi rempah-rempah khas Indonesia yang menghasilkan rasa istimewa inilah yang mendampingi Gado-Gado pada tahun 2010 silam sukses meraih juara pertama pada kategori desain sajian kuliner estetika dalam perlombaan memasak tingkat Internasional yan diselenggarakan di Napoli, Italia.

Sekian info tentang 3 kuliner khas Indonesia yang sangat populer di dunia. Tidak hanya ketiga kuliner di atas, sebetulnya tetap ada lagi kuliner khas Indonesia yang juga mendunia, semacam sate, gudeg, dan nasi goreng.
Disqus Comments